Rabu, 29 Juli 2009

tunangan penting ga sih??

Kemarin baru dari salon, biasa kalo disalon suka baca majalah majalah lama, ada yang menarik. "Tunangan jaman sekarang penting ga sih?"
Secara orang kawin sampe puluhan taun aja bisa cerai jadi ngapain kita mesti tunangan??
Kalo menurut gue tunangan itu penting (secara gue dah tunangan, kali kalo gue belum tunangan ga penting juga kali? he... becanda asli.
Mungkin buat sebagian orang tunangan itu mennentukan untuk kita segera menikah dengan pasangan kita, yah paling ga dalam tunangan udah ditentuin bulan berapa kita akan nikah. But is not work for me..
Tunangan buat gue is important, karena ini juga butuh keberanian, tidak hanya sekedar kita pacaran, lalu besok bisa putus, is a commitment, not only for me or him, but our family, bukan sesuatu hal yang bisa memutuskan kapan akan menikah, tapi untuk sebuah komitmen, bahwa kita siap untuk menikah suatu saat nanti dengan tunangan kita.
Jadi menurut gue tunangan tetap penting walo jaman dah maju, karena semakin jaman maju gue rasa semakin sedikit orang yang mau menjalani sebuah komitmen, buktinya masih banyak orang yang enjoy melajang, bukan karena mereka ga laku, but they really enjoy that status. SINGLE!!! Even buat para wanita betah melajang walo usia dah 30.
So every want how important that thing for you???

2 komentar:

  1. Tunangan yang kita temukan dalam masyarakat saat ini hanyalah merupakan budaya atau tradisi saja yang intinya adalah khitbah yang disertai dengan ritual-ritual seperti tukar cincin, selamatan dll. Sedangkan dalam Islam,cieeh pake bawa2 agama nie.. yah karena kita orang islam.. hal seperti itu tidak ada, yang ada hanyalah khitbah itu sendiri. Ada satu hal penting yang perlu kita catat, anggapan masyarakat bahwa pertunangan itu adalah tanda pasti menuju pernikahan, hingga mereka mengira dengan melaksanakan ritual itu, mereka sudah menjadi mahrom, adalah keliru. Pertunangan (khitbah) belum tentu berakhir dengan pernikahan. Oleh karenanya baik pihak laki-laki maupun wanita harus tetap menjaga batasan-batasan yang telah ditentukan oleh syariat... mungkin lebih ke :"Lihatlah dulu, itu lebih baik dan akan bisa mendatangkan rasa cinta di antara kalian" he.he.he. semoga sukses ke jenjang berikutnya..

    BalasHapus
  2. ni punya aa po? ya deh a setujuh
    te2h dan cabul mau merit bulan ini semoga aku segera nyusul juga

    BalasHapus