Senin, 06 Juli 2009

Tukang Todong

Hari ini bapak baru pulang dari Semarang, bawa pulang bandeng presto, n alhamdulillah sehat wal afiat. Tapi ada sedikit cerita yang cukup mengejutkan, bapak baru ditodong orang di Semarang. Gila seumur2 dlm hidup gue, baru ada dalam sejarah hidup keluarga gue ada yg ditodong pake senjata.
Kejadiannya di kali banteng, didepan sebuah depot bus umum, bapak baru turun dari bus, padahal masih rame banget kata bapak, taksi juga pd berjejer, tapi entah kenapa ketika ditodong bapak ngga ngelawan teriak atau apapun, malah dg sukarela ngasih duitnya.
Duit ga seberapa kata bapak, and safety first (ky safety riding aja). Tapi safety first dlm pengertian aku sama si bapak ternyata beda, on my mind 'safety first' only for my dad offcourse, tp kata bapak kalo sempet ngelawan atau teriak yg bakal kenapa2 bukan cuma bapak, tp tukang todongnya juga bakal digebukin sama orang2 yg ada disitu, kesian kan?
Kesian sama tukang todong??? Plis dong pa!??! Sebuah paradigma yg aneh bukan??
Secara aku jg pernah hidup di semarang 4 4 years, aku tau daerah TKP penodongan si bapak, dan kenal beberapa bozz ngamen disana, sebenernya kalo mau dicari juga bakal ketemu sama tukang todongnya, kalo ketemu bakal aku ciat ciat ciat, bakal didoain semoga dosanya diampuni. He..
Yah whatever its happen, nothing gonna turn back time. Satu hal yang bisa dijadikan pelajaran hari ini, selalu hati hati even di daerah kita sendiri. Mana aku sering banget jalan sendiri lagi, jd ngeri sekarang.
Maka dari itu waspadalah waspadalah waspadalah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar